Jumat, 12 Maret 2010

Satu Berbuah Tujuhratus

Ikhwani fiddin rahimakumullah, Sesungguhnya Allah Ta`ala telah menjanjikan balasan yang berlipat ganda pada orang-orang yang membelanjakan harta di jalan-Nya. Mari kita simak firman Allah Ta`ala berikut ini.

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (pahala) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (al-Baqarah:261)

Subhanallah! Betapa besar keuntungan orang yang merelakan hartanya di jalan Allah. Tetapi ternyata banyak manusia yang masih meragukan janji Allah ini. Padahal Allah tidak akan mengingkari janji-Nya.
Kecintaaan yang berlebihan terhadap dunia menjadi penyebab utama seseorang enggan berderma dan berinfaq. Hidupnya senantiasa dihantui kekhawatiran dan angan-angan. Dia khawatir akan celaka karena berkurangnya harta. Fikirannya dipenuhi angan-angan akan kebahagiaan yang sempurna di dunia ini. Akhirnya sifat kikir akan melekat pada jiwanya.
Saudaraku yang dimuliakan Allah,
Hendaknya kita ingat bahwasanya Allah-lah yang telah mengatur rizki kita. Sekarang Dia menghendaki agar kita menginvestasikan (menanam modal) rizki itu pada jalan-Nya. Itupun bukan untuk untuk kepentingan Allah tapi untuk kebahagiaan kita sendiri. Mengapa kita begitu berat melaksanakannya?

1 komentar: